Wujudkan Kekompakan Danramil Bersama Babinsa Koramil 05/Bantar Gebang Lakukan Karya Bakti Pengecatan Sekretariat RW 03 Mustika Sari

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Kota Bekasi) – Danramil bersama Babinsa Koramil 05/Bantar Gebang melaksanakan Karya bakti bersama warga binaanya yang bertempat di Kantor RW 03 di Jl Bu Sidin RT 02/03 Kel. Mustikasari Kec. Mustikajaya, Kota Bekasi. Kamis (12/08/2020)

Dalam kegiatan karya bakti tersebut diikuti oleh 32 orang, Danramil bersama Babinsa Koramil 05/Bantar Gebang Kodim 0507/Bekasi melaksanakan tugasnya dalam merangkul hati warga binaanya dengan cara melaksanakan karya bakti Pengecatan Sekretariat RW.

Danramil 05/Bantar Gebang Kapten Inf Pardi dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga yang mau menyempatkan waktunya untuk mengikuti karya bakti, perlu kita syukuri sampai saat ini khususnya di Kelurahan Mustika Sari tidak ada permasalahan, pelaksanaan karya bakti ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan nyaman.

warga masyarakat RW.03 sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sehingga dalam melaksanakan pengecetan sangat semangat dengan hasil yang memuaskan

Ketua RT 03 Bapak Anin Singki menyampaikan kegiatan semacam ini perlu ditingkatkan guna mempererat Guyub rukun antara TNI dan masyarakat sehingga dalam setiap permasalahan yang ada di Kelurahan warga tidak merasa canggung dalam menyampaikannya, menurut saya kegiatan seperti ini sudah bagus dan perlu dipertahankan serta ditingkatkan untuk mempererat tali silahturahmi.

Melalui kegiatan karya bhakti tersebut, diharapkan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara Koramil sebagai Satuan Komando Kewilayahan dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memupuk rasa kekeluargaan sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI-rakyat.

Kegiatan karya bakti di fokuskan pengecatan kantor Sekertariat RW 03 di Jl Bu Sidin RT 02/03 Kelurahan Mustikasari dengan perlengkapan yang digunakan antara lain Scrol cat 5 buah, Ember 2 buah, Kuas 8 buah, Bambu 5 Batang dan Cat 2 galon.

Terlihat antara Babinsa dan warga Mustikasari dalam melaksanakan Karya Bakti dengan semangat dan penuh canda tawa sehingga Babinsa sebagai ujung tombak satuan pasukan kewilayahan sangat mudah dalam mendapatkan informasi terkait keamanan diwilayahnya.

Turut mengikuti dalam kegiatan Kerja bakti tersebut Kapten Inf Pardi (Danramil 05/Btg), Ketua RW 03 Bapak. Anin Singki, Ketua RT 01.Bapak Mamat, Ketua RT 02 Bp Caman, Ketua RT 03 Bapak Rojali, Kasi Pemtratibum Bapak Sihoul Sip, Tokoh Masyarakat Bapak Sarjimin, Ketua Karang Taruna Sub RW 03 sdr Sumarno, Linmas Mustikasari, Babinsa (Pelda Purmudi, Sertu Sutikno, Serma Luwarto, Pelda Mardiyono, Sertu Sumajianto) dan warga Masyarakat Rw 03.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.