Dandim Jakarta Pusat: Seluruh Jajaran Kami Siapkan Untuk Membantu Proses Vaksinasi di Wilayah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Seluruh anggota jajaran Kodim 0501/JP BS dikerahkan untuk melaksanakan pengawasan suntik vaksin Covid-19 kepada lansia, di wilayah Koramil masing-masing, Kamis (4/3/21).

Vaksinasi tersebut dimaksudkan untuk mencegah dan melindungi diri dari virus corona atau Covid-19.

Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief mengatakan, vaksinasi Covid-19 sangat diperlukan untuk meningkatkan imun serta membentuk antibodi yang baik.

Dijelaskan Dandim, kegiatan pengawasan tersebut dilakukan oleh Babinsa bersama-sama dengan Tiga Pilar di masing-masing wilayah.

Seperti di kelurahan Mangga Dua Selatan, Sertu Siswantoro dan Serda Heru Babinsa Koramil 02/SB memonitor pelaksanaan vaksinasi kepada 150 lansia, di Puskesmas kecamatan Sawah Besar.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Babinsa pada vaksinasi bagi 1.000 lansia, di Basement B/1 Masjid Istiqlal dan kegiatan vaksinasi terhadap 150 lansia, di SMPN 8 Jln Pegangsaan Barat No 1 Menteng, Jakarta Pusat.

“Kegiatan pengawasan atau monitoring tersebut dilakukan untuk memastikan pemberian vaksinasi berjalan dengan lancar serta menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah di masa pandemi,” pungkas Dandim.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.