Kodim 0501 JP BS Gelar Pemeriksaan Randis Jajaran

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Kodim 0501 JP BS melakukan pemeriksaan Kendaraan Dinas, Randis di 8 Koramil jajarannya. Pemeriksaan kendaraan dinas yang dipimpin oleh seorang Pjs. Pasilog Kapten Kav Jemmy yang didukung beberapa personil, , (4/3/21).

Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief ditempat terpisah menjelaskan, pemeriksaan randis merupakan kegiatan yang rutin dilakukan secara berkala.

“Pemeriksaan Randis merupakan kegiatan yang sudah diprogramkan oleh satuan. Hal ini dilakukan untuk mendukung dan mengoptimalkan tugas tugas personil dilapangan”, ujar Dandim.

Dari informasi yang dihimpun, randis roda 4 maupun roda 2 umumnya berfungsi baik. Namun ada beberapa kendaraan yang perlu dilakukan perbaikan ringan, seperti pergantian spare part kendaraan.

Selain pemeriksaan kendaraan Dinas, dilakukan juga pemeriksaan surat surat kendaraan, seperti STNK, SIM, KTA pengemudinya.

Pemeriksaan Randis merupakan langkah jajaran Kodim 0501/JP BS untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas serta mengoptimalkan kinerja aparat menjalankan tugasnya.

Selain mengantisipasi kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, pemeriksaan randis juga mendisiplinkan prajurit dalam merawat kendaraan yang menjadi tanggungjawabnya.

Dalam pemeriksaan randis ini jika terdapat SIM TNI atau STNK kendaraan yang kadaluarsa akan dilakukan peremajaan secara kolektif untuk memudahkan anggota Koramil Jajaran.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.