Warga Tidak Disiplin Protokol Kesehatan Babinsa Koramil 01/Kranji Berikan Teguran Dan Berikan Masker

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bekasi, Babinsa Koramil 01/Kranji bersama personil BKO Yonif Mekanis 202/TM melaksanakan PPKM di Pasar Kranji Jalan Patriot, Kel. Jakasampurna, Kec. Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kamis (26/08/2021).

Terlihat dilokasi Serka Muslih bersama personil BKO menegur Warga yang tidak menggunakan masker saat berada di sekitar pasar Kranji, tidak hanya itu Serka Muslih juga memberikan masker sembari mengingatkan bahwa pandemi Covid-19belum berakhir.

Sebut aja Bapak komar, saat di tegur Serka Muslih karena tidak menggunakan masker mengatakan, “Pake masker itu pengap pak, nggak biasa saya”.ucapnya.

Serka muslih juga menyampaikan, “Nih saya kasih masker di pake ya pak, biar nggak kena Covid”, ucap Serka muslih.

Menurut Serka Muslih masih saja banyak warga yang belum disiplin protokol kesehatan, seperti warga tidak menggunakan masker, “Untuk itu kami terus melakukan himbauan demi himbuan kepada warga terkait pelaksanaan protokol kesehatan”,tutur Serka Muslih.

Di tempat lain Danramil 01/Kranji Mayor Czi Sali saat di hubungi Pendim melalui Telpon Seluler, beliau mengatakan “Teguran lisan yang disampaikan oleh para Babinsa dan tiga pilar kepada warga yang melanggar prokes tersebut, hanya untuk memberikan efek jera agar mereka tidak mengulanginya kembali”, ucap Danramil.

“Pelaksanaan PPKM ini akan terus dilaksanakan oleh Babinsa bersama tiga pilar selama pandemi Covid-19 ini belum selesai, Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga agar terus menerapkan prokes di setiap aktifitas kesehariannya”, tutup Danramil.

Editor : Ndre
Sumber: Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.