Yonif Para Raider 432 Kostrad Gelar Perlombaan “Triathlon Tempur”

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Perlombaan Triathlon Tempur dalam rangka Pembinaan Jasmani Militer merupakan salah satu ide dari Letkol Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.IP, M. Han selaku Danyonif Para Raider 432/WSJ Kostrad untuk meningkatkan fisik dan mental serta semangat juang prajuritnya yang dilaksanakan di dalam Asrama Militer, Kariango Kompleks, Kab. Maros, Sulawesi Selatan, Jumat (28/01/2022).

Triathlon Tempur sendiri berisikan materi yang tidak sama dengan lomba Triathlon pada umumnya. Materi yang ditandingkan antara lain : Cross Country, Balap Sepeda dan Dayung LCR dimana setiap peserta harus menyelesaikan ketiga materi ini secara berurutan dengan menggunakan pakaian PDL lengkap dengan Helm, Senjata SS2 dan Ransel dengan beban 5 Kg.

Dalam perlombaan ini, peserta yang diadu adalah Kompi – kompi yang ada di Yonif Para Raider 432/WSJ dengan masing – masing Kompi mengeluarkan 3 regu terbaiknya dengan komposisi terdapat 2 Perwira, 4 Bintara dan 24 Tamtama untuk diadu menyelesaikan ketiga materi yang disiapkan. Diawali dengan pengecekan tensi dan pemanasan terlebih dahulu sebelum bertanding terhadap seluruh peserta.

Perlombaan yang sangat sengit dimasing – masing materi terlihat dengan antar kompi saling baku kejar dan akhirnya Kompi Camar keluar sebagai juaranya dengan catatan waktu keseluruhan 2 jam 00 menit 32 detik. Hadiah langsung diberikan oleh Danyonif Para Raider 432/WSJ.

“Saya ucapkan selamat untuk Kompi Camar yang telah memenangkan perlombaan Triathlon Tempur, ini kerja keras Kompi dalam membina mental dan fisik prajurit nya. Untuk kompi yang lain juga sudah bertanding dengan sportif dan semangat. Namun, mungkin keberuntungan belum memihak. Tetap Semangat! Yang paling penting adalah perlombaan ini berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Danyonif Para Raider 432/WSJ Kostrad.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.