Wabup Robby Dondokambey Hadiri GEMAPATAS di Desa Toraget Kecamatan Langowan Utara

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan, Minahasa — Wakil Bupati Minahasa, Dr. (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP menghadiri kegiatan pencanangan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) bertempat di Desa Toraget, Kecamatan Langowan Utara kab.Minahasa Jumat, (3/2/2023).

Adapun GEMAPATAS, dilaksanakan Serentak di seluruh Indonesia dengan memasang 1 Juta Patok, Batas Bidang Tanah sebagai upaya meningkatkan kesadaran untuk menandai tanah bagi pemilik.

“Gerakan GEMAPATAS tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui daring yang di ikuti 33 Provinsi di selurih Indonesia.”

Wakil Bupati Robby Dondokambey, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelaksanaan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini tidak lepas dari tanda batas, karenanya pemasangan tanda batas berfungsi sebagai pengamatan aset serta meminimalisir sengketa dengan pihak lain.

“Kepada masyarakat penerima, agar supaya dapat mendukung penuh semua tahapan pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan tanda batas yang akan dilaksanakan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Minahasa,” ujarnya

Ditempat yang sama Wabup Robby juga menyampaikan kepada para Hukum Tua agar dapat memfasilitasi masyarakat yang terkena PTSL guna kelanjutan proses koordinasi, “artinya masyarakat sangat membutuhkan dokumen dokumen pendukung untuk pelaksanaan PTSL ini.” Harap Wabup RD

Saya mengharapkan pelaksanaan PTSL tahun 2023 ini didukung sesuai dengan dokumen kepemilikan tanah dan dapat di percepat, tentunya menunjang progaram pemerintah porvinsi sampai kabupaten.

Atas nama Bupati minahasa Dr Ir Royke O.Roring, M.Si saya mencanangkan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas di Kabupaten Minahasa Tahun 2023 didesa Toraget kecamatan Langowan Barat.

Turut hadir mendampingi Wabup RD, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa, Ir. Wenny Talumewo, M.Si, Kadis Perikanan, Ir. Lendy Aruperes, Kepala Bapeda, Jeffry Tangkulung, SH, MAP, Kepala Bagian Pemerintahan, Dra Jenie Sangari, MAP, Kabag Prokopim, Johnny Tendean, AP, MAP, dan para Camat Se Langowan Raya.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.