Kapolsek Cikande Dampingi Sidak Bidpropam Polda Banten di Polsek Cikande

Spread the love

Jurnalline.com, Cikande, Serang (Banten) – Sejumlah personel Polsek Cikande Polres Serang diperiksa Bidpropam Polda Banten. Selasa (21/3/2023). Kegiatan pemeriksaan tersebut merupakan bagian dari inspeksi mendadak (sidak) Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) dari Bidpropam Polda Banten terhadap Personel Polsek Jajaran Polres Serang.

 

Sidak Gaktibplin ini di pimpin langsung oleh AKP Makmur PS Kaur Binplin subbidprovos Bidpropam Polda Banten bersama tiga personel Bidpropam lainnya dan didampingi Kapolsek Cikande dan Kanit Provos Polsek Cikande

Kegiatan Gaktibplin tersebut berupa pemeriksaan sikap tampang personel, kelayakan seragam dinas dan identitas pribadi KTP, SIM dan STNK.

Tak hanya itu, personel yang meminjam pakai senjata api dinas pun menjadi sasaran pemeriksaan terkait dengan kebersihan senpi dan masa aktif surat senpi.

PS Kaur Binplin subbidprovos Bidpropam Polda Banten itu mengatakan “Kegiatan ini merupakan pemantauan langsung terhadap personel mulai dari sikap tampang, seragam Polisi, identitas diri, identitas kendaraan dan senjata api yang di pakai personel.” Jelasnya.

Selain itu, Bidpropam Polda Banten juga mengecek ruang pelayanan dan ruang tahanan Polsek Cikande

“Alhamdulillah, situasi pelayanan masyarakat dan ruang tahanan di Polsek Cikande dalam keadaan baik” Kata AKP Makmur.

Sementara Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan saat mendampingi Sidak mengatakan “Kegiatan operasi gaktibplin tersebut sebagai pengawasan internal guna memastikan kedisiplinan anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan mencegah adanya penyimpangan perilaku dan penyimpangan tindakan sebagai personel Polri.

“Operasi ini bukan untuk mencari-cari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban anggota, anggota harus menjadi contoh yang baik di masyarakat.” Tutupnya

Jon. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.