Lanudal Sabang Terima Kunjungan Tenaga Kesehatan PPPK

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL-Puspenerbal –
Komandan Lanudal Sabang Mayor Laut (P) Nasrulloh menyambut dan menerima Kunjungan 18 Tenaga kesehatan (Non ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam rangka Pengenalan dan Pembekalan satuan kerja di ruang Rekreasi Lanudal Sabang, Jumat (15/9/2023).

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja merupakan tenaga kesehatan yang bukan Aparatur Sipil Negara (Non ASN). sebagaimana kita ketahui, saat ini lebih dari 200 ribu tenaga kesehatan Non ASN di Indonesia.

Tenaga dengan status tenaga honorer itu, diharapkan dapat beralih status menjadi PPPK tahun ini dan tahun depan, seiring dengan mulai berlakunya aturan pemerintah yang menghentikan perekrutan pegawai honorer di tahun 2023.

Hal ini merupakan salah satu program Transformasi Kesehatan di bidang sumber daya manusia (SDM).

Komandan Lanudal Sabang dalam arahannya berpesan kepada seluruh PPPK tenaga kesehatan untuk menerima amanah tersebut dengan rasa syukur serta bekerjalah dengan semangat dan rasa tanggung jawab.

Tak lupa Danlanudal juga mengingatkan dan mendorong agar tenaga PPPK ini selalu menimba ilmu sebanyak mungkin sebagai bekal di kedinasan nantinya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.