Pangdivif 3 Kostad Tinjau Latihan Menembak Senjata Berat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pangdivif 3 Kostad meninjau Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) Rudal Startreak Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad di Pantai Dermaga Polejiwa, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Selasa (19/9/2023).

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam bersama Jajaran Muspida Kabupaten Barru didampingi para PJU Divif 3 Kostrad meninjau secara langsung Latbakjatrat Rudal Starstreak.

Dalam kesempatan tersebut Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan bahwa Latihan Menembak Senjata Berat Rudal Starstreak ini merupakan kesempatan yang jarang didapatkan sehingga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan khususnya dalam mengawaki Alutsista Rudal Starstreak yang merupakan salah satu Alutsista modern TNI AD.

Latihan ini dibuka langsung oleh Komandan Batalyon Arhanud 16/SBC/3 Kostrad Mayor Arh Edwin Hermawan, S.H.,M.AP. Personel yang dilibatkan dalam latihan ini sekitar 100 personel dan digelar pada tanggal 17 – 20 September 2023.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan Penganugerahan Warga Kehormatan Arhanud kepada Pangdivif 3 Kostrad beserta seluruh PJU Divif 3 Kostrad dan Bupati Barru, Serta pelaksanaan Karya Bhakti renovasi Mushola yaitu pemasangan keramik lantai seluas 86m² oleh 70 orang prajurit maleo dan bantuan sosial berupa Sembako sebanyak 50 paket bagi masyarakat sekitar pantai Dermaga Polejiwa Kec. Tanete Rilau, Kab. Barru sebagai wujud rasa terima kasih karena telah membantu dalam pelaksanaan Latihan Menembak Senjata Berat Startreak.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.