Para Perwira Satjar Divif 1 Kostrad Ikuti Kegiatan Seminar Nasional

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Para Perwira Satuan Jajaran (Satjar) Divif 1 Kostrad mengikuti kegiatan Seminar Nasional secara Daring melalui Video Conference (Vicon) di markas satuan masing-masing, Seminar Nasional tersebut digelar di Ballroom Hotel Borobudur Jakarta Pusat. Rabu (20/09/2023).

Kegiatan Seminar Nasional yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke- 78 TH 2023 mengangkat tema “Mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia Tinjauan Strategi Pertahanan Nusantara” dengan menghadirkan narasumber antara lain Dr. Andi Wijayanto Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI Jonni Mahroza, S.IP., MA., M.Sc., CIQnR., CIQaR., Ph.D. Rektor Universitas Pertahanan, Dr. Ngasinan Djoyonegoro Rektor Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal, Dr. Connie Rahakundinie Bakrie, M.Si. Analis Militer, Pertahanan dan Intelijen, Evan Laksmana, Ph.D Lecturer of NUS dan Moderator Brigitta P. Manohara. Doctor Ilmu Hukum UI dan Produser TV One serta dihadiri peserta seminar dari Mabes TNI, Mabes TNI AD, Mabes TNI AL, Mabes TNI AU, Kementerian, Lembaga dan Non Kementerian Universitas/Perguruan Tinggi serta melalui Vicon di satuan satuan jajaran TNI.

Dalam sambutannya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., menyampaikan Seminar ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-78 TNI, kegiatan ini sangat penting bagi kita sebagai langkah dan upaya dalam mengantisipasi perkembangan lingkungan strategis serta diharapkan dapat menjadi pijakan yang kokoh untuk mengembangkan dan memberikan rasa percaya diri bagi TNI dalam melaksanakan tugas pokoknya di masa depan.

Fram

(Penkostrad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.