Wakil Bupati Keerom dan Uskup Jayapura Ucapkan Terima Kasih ke Satgas Yonif Raider 509 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Uskup wilayah Jayapura Leo Laba Ladjar, OFM dan Pieter Gusbager (Wakil bupati Keerom) beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke Paroki Gereja Santo Benediktus Ubrub, dalam rangka Misa Krisma Pelantikan Pengurus baru Dewan Paroki Gereja Santo Benediktus Ubrub, dari Darius Debem (Ketua lama) Kepada Bpk.Elias Tuu (Ketua baru) beserta kepengurusanya.

Dalam kesempatan pertama kunjungan disambut dengan Tarian wale-wale oleh para pria adat yg dipimpin oleh ketua adat (ondoafi), tarian ini adalah tarian asli daerah Distrik Web sebagai tarian penyambutan tamu secara adat, yang dilengkapi dengan pakaian adat dan senjata tradisional berupa busur dan anak panah dari kayu disertai nyanyian lagu daerah sebagai ucapan selamat datang dan juga merupakan tarian perdamaian apabila terjadi pertikaian antar suku atau antar kelompok tertentu.

Dalam kunjunganya Uskup menyampaikan kepada para tetua adat, tokoh masyarakat dan Pemuda yang hadir bahwa masyarakat harus dapat menjaga hubungan baik dengan aparat pemerintah maupun aparat keamanan yang ada di wilayah. “Jangan terpengaruh oleh isu-isu ataupun berita yang menjurus pada perusakan dan pertikaian, masyarakat tetap melaksanakan aktifitas seperti biasa, jangan ada perasaan kecurigaan antara masyarakat dengan aparat. Masyarakat harus saling bekerja sama dalam pembangunan, dan juga berterima kasih kepada Satgas Pamtas yang telah turut hadir di tengah tengah kegiatan masyarakat”, tuturnya.

Pieter Gusbager (Wabup Keerom) mengucapkan terimakasih atas kehadiran Satgas Pamtas Pos Ubrub dalam kegiatan kunjungan tersebut. Ia juga menyampaikan banyak hal terkait pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah Distrik Web. Meliputi pembangunan di bidang kesehatan, kesenian dan Budaya daerah, sesuai saran dan masukan dari para tokoh adat dan tokoh masyarakat, serta akan memaksimalkan peranan dan kinerja aparat pemerintah ditingkat distrik.

Sementara itu salah satu ketua adat Distrik Web Yan Jebleb menyampaikan bahwa warganya akan sangat mendukung program pembangunan dari pemerintah serta akan selalu bekerja sama dengan pemerintah dan TNI.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.